Selasa, 24 Juni 2014

Aher : Pasokan Pangan Aman, Warga Jangan Panik



CIANJUR, SUKABUMI- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan blusukan ke pasar tradisional di Cianjur dan Sukabumi dalam rangka pemantauan harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Menurut Aher, pasokan komoditas di Jawa Barat tersedia dengan baik. Begitu pun harga kebutuhan pokok masih cenderung stabil dan terkendali. Untuk itu, Aher menghimbau agar warga tidak perlu panik terhadap persediaan komoditi kebutuhan pokok selama Bulan Ramadhan.

 ”Masyarakat jangan panik, Insya Allah stok logistik kita, atau stok sembako kita, stok sayuran, dan stok-stok lainnya, atau stok bahan pangan kita itu aman, gak ada masalah apa-apa. Daging sapi juga masih seperti dulu, tidak ada kenaikan, telur bahkan ada kecenderungan turun, ada kenaikan tadi hanya di ayam potong,” tutur Aher.

 Aher juga berharap volume pasokan komoditi akan ditambah berdasarkan tingginya permintaan pasar namun tanpa menaikkan harganya. Sehingga pedagang akan mendapat keuntungan dari bertambahnya pasokan dan bukan melalui kenaikan harga.

 Aher memastikan pasokan komoditi aman hingga Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, walaupun ada presentase kenaikan harga masih di batas wajar dan di bawah kendali pemerintah.

Turut mendampingi, Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh,  Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian,  Ferry Sofwan Arief, Walikota Sukabumi, Mohamad Muraz, dan Ketua DPRD Provindi Jawa Barat, Irfan Suryanagara. ***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar