Sabtu, 23 Juni 2012

SEKDA JABAR TUTUP DIKLATPIM II TAHUN 2012




Masal News.Bandung.
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jawa Barat Lex Laksamana mengamanatkan profesionalisme dan netralitas pegawai negeri sipil (PNS) dan aplikasi pengetahuan yang didapat selama mengikuti Pendidikan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) II dalam menjalankan tugas di instansi masing-masing.
“PNS juga wajib menjadi penggerak organisasi dalam mencegah tindakan korupsi,” kata Lex dalam sambutannya pada saat upacara Penutupan Diklatpim II Angkatan II Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2012 di Aula Bandiklatda Provinsi Jawa Barat Jalan Windu Kota Bandung, Sabtu (23/6/2012).
Sementara itu, Kepala Badan Diklatda Jawa Barat Daud Ahmad menyampaikan, berdasarkan PP No 101/2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan PNS dan PP No 13/2002 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Struktural, Diklatpim II adalah diklat yang harus diikuti PNS yang akan atau telah menduduki jabatan esselon II.“Pejabat eselon II harus mengikuti dan lulus pendidikan pelatihan dan kepemimpinan. Diklat ini dilaksanakan efektif selama sebelas minggu dari tanggal 10 April sampai 22 Juni 2012 di Kampus Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.
Dia menjelaskan, Diklatpim II diikuti 56 orang yaitu 6 orang dari Kementerian, 5 orang dari Pemprov Jawa Barat, 1 orang dari Pemprov Papua, dan 45 orang dari Pemkab/Pemkot dari seluruh Indonesia. Tema Diklatpim II adalah “Penguatan Etika dan Integritas Birokrasi dalam rangka Pencegahan Korupsi”.
Ketua Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Panini menyampaikan, beberapa hal yang perlu diperhatikan pemimpin birokrasi terkait dengan upaya penguatan etika dan integritas yaitu kepemilikan karakter yang kuat, mengedepankan kebenaran dalam berkomunikasi, patuh terhadap hukum yang berlaku, perlindungan terhadap organisasi dan perangkatnya, juga sebagai teladan bagi orang-orang yang dipimpinnya.
Leks laksamana menyerahkan STTPP Diklatpim II kepada secara langsung kepada peserta terbaik yaitu Khoirun Naim, Moh Ridwan, Gun Gun Ahmad Nugraha, Affandi, dan Erna Hernawati, didampingi oleh Plt Ketua LAN RI Deputi V Bidang Diklat Spimnas LAN RI, Kepala Bandiklatda Prov Jabar, Asisten Perekonomian Setda Provinsi Jawa Barat, yang dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus Alumni Diklatpim II Angkatan II oleh Deputi V LAN RI Ismail Syaid. (Rony)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar