Kamis, 12 Juni 2014

Wagub Apresiasi Gerakan Sejuta Data Budaya




Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat  Deddy Mizwar mendukung penuh Gerakan Sejuta Data Budaya (GSDB), yang di-launching di Saung Angklung Udjo, Jl. Padasuka no.118 Bandung, pada Senin (09/06).

Menurutnya, data budaya itu diperlukan dalam pengembangan dan pemanfaatan budaya yang ada, sehingga dapat diserap optimal pada kehidupan sehari-hari.

“Kita masih terpaku pada mengagumi warisan budaya nenek moyang saja, tetapi belum tahu manfaatnya bagi kehidupan. Supaya apa? Itulah cara kita menghargai budaya warisan nenek moyang kita," tutur Deddy dalam sambutannya.

Deddy mengatakan bahwa pemerintah provinsi juga akan terus menggalakkan pengembangan budaya, seperti pada event pasanggiri, atau kompetisi seni tari, musik, dan teater yang diselenggarakan dalam menyambut Hari Jadi Jawa Barat ke-69 mendatang.

“Saya pikir ini luar biasa. Disparbud juga perlu bekerja sama," ungkapnya lagi.

Launching ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Drs. Nunung Sobari, MM., Ketua GSDB, Goris Mustaqim, Presiden Bandung Fe Institute, Hokky Situngkir, dan Generasi ke-2 Saung Angklung Udjo, Opick Udjo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar