Jumat, 30 Mei 2014

HUT ke-31, Wagub Puji Kinerja BPKP


BANDUNG – Peran aktif Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam pengawasan keuangan dan pembangunan di Indonesia mampu menghasilkan kepercayaan dari pemerintah dan menghasilkan kinerja yang baik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, sebagai inspektur pada upacara peringatan HUT BPKP ke 31 Tahun 2014, yang diselenggarakan di Kantor BPKP, Jl. Raya Cibeureum no 50 Bandung (30/05).

Dengan mengusung tema “Semangat PIONER (Profesional, Integritas, Orientasi Pengguna, Nurani dan Akal Sehat, Independen, Responsibel) dan 5 As (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas, Penuh Integritas), momentum ini diharapkan dapat meningkatkan BPKP dalam mengawasi pembangunan nasional.

Wakil Gubernur, ditemui usai upacara peringatan mengungkapkan harapannya akan peningkatan kinerja BPKP sebagai mitra pemerintah provinsi.

“BPKP ini harus bisa mengawal (pembangunan nasional), karena kita ingin sukses penyelenggaraan, jangan sampai kita keliru”, paparnya.

Dalam hal upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, BPKP telah bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dengan melaksanakan Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) dan Koordinasi Supervisi Penindakan Korupsi bersama-sama KPK pada tingkat provinsi di seluruh Indonesia untuk mencegah tindakan yang bersifat koruptif.

Turut hadir pula Pimpinan DPRD dan anggota forum koordinasi, Bupati dan Walikota se-Jawa Barat , atau yang mewakili, Kepala BPKP Provinsi Jawa Barat, Hamonongan Simarmata, serta para staff karyawan dan karyawati BPKP Provinsi Jawa Barat.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar