Kamis, 12 Juni 2014

AHER TERIMA SATYALANCANA WIRA KARYA BIDANG SDM, PERTANIAN DAN NELAYAN


MALANG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menerima penghargaan Satyalencana Wira Karya Bidang Sumber Daya Alam, Pertanian dan Nelayan yang disematkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada Pekan Nasional Petani Nelayan XIV Tahun 2014 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Malang Jawa Timur, Sabtu (7/6) sore.

Anugerah tersebut diterima Aher sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa serta dharma bakti yang besar terhadap Negara dan Bangsa Indonesia sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain serta telah berhasil mensukseskan program yang berkaitan dengan pengembangan sektor pertanian dan perikanan. 

Ini adalah kali keempat Aher mendapatkan Satyalancana Wira Karya selama menjabat menjadi Gubernur Jawa Barat. Sebelumnya Aher telah menerima Satyalancana Wira Karya dalam bidang UKM, Keluarga Berencana dan Kependudukan, Bidang Sosial. Dan saat ini beliau menerima penghargaan dalam bidang Pertanian dan Perikanan.

Aher mengatakan hal ini bermakna penghargaan tertinggi di bidangnya, bersyukur atasnya walau mendapatkan penghargaan bukan target akhirnya.

“Ya kita bersyukur, karena sering kali kita mengatakan bahwa kita membuat program mengenai program pertanian, program apa saja kan tidak didedikasikan untuk mendapatkan penghargaan kan? tapi jika program tersebut dipandang dan dinilai berhasil kemudian kita mendapatkan penghargaan, apalagi Satyalencana dari presiden langsung ya tentu kita sangat bersyukur. Mudah mudahan ini menjadi motivasi untuk lebih berprestasi lagi khususnya dalam bidang pertanian,” ungkap Aher. 


Selain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono juga menyerahkan penghargaan Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya kepada 40 penerima lainnya yang terdiri dari petani dan kepala daerah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar