Jumat, 25 Januari 2013

Tim Sukses dan KPU Jabar Sepakati Jadwal Kampanye


_DSC0496.JPG
Bandung – . Tim sukses ke lima pasangan cagub dan cawagub Jabar dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyepakati jadwal kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013. Kesepakatan tersebut ditetapkan dalam sebuah rapat di Sekretariat KPU Provinsi Jabar, Jalan Garut Nomor 11 Kota Bandung, setelah tim kampanye lima pasangan calon menyatakan pendapatnya bahwa jadwal kampanye dan pembagian daerah kampanye yang diajukan KPU Jabar, merupakan gagasan yang cerdas dan dibuat seadil-adilnya bagi kepentingan semua pasangan calon.
 Adapun jadwal yang diberikan adalah 7-20 Februari 2013. Pembagian daerah yang disepakati meliputi 5 bagian yaitu Jabar Barat meliputi Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Jabar Utara: Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang. Jabar Tengah: Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang. Jabar Selatan: Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.  Jabar Timur: Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka.
 Kampanye dimulai pada Kamis (7/2) dengan penyampaian visi-misi dari 5 pasangan calon di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat. Setelah itu dilanjutkan Pawai Kampanye Damai oleh semua pasangan calon dan pemasangan alat peraga.Jadwal kampanye sendiri diawali berdasarkan nomor urut. Calon nomor urut 1. (Dikdik Muliana Arief Mansur – Cecep Nana Suryana Toyib), calon nomor urut 2. (Irianto MS. Syafiuddin – Tatang Farhanul Hakim), pasangan nomor urut 3. (Dede Yusuf Macan Effendi – Lex Laksamana), calon nomor urut 4. (Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar), pasangan calon nomor urut 5. (Rieke Diah Pitaloka – Teten Masduki), dan seterusnya bergiliran.
Pada saat kampanye, pasangan calon juga akan disibukkan dengan debat kandidat  yang akan disiarkan langsung stasiun TV. Yakni Metro TV Jumat (8/2) malam, di Jakarta. Kompas TV pada 14 Ferbuari dan di tvOne pada hari terakhir masa kampanye, yaitu tanggal 20 Februari.Disela-sela kampanye, pasangan calon juga akan disibukkan dengan debat kandidat yang akan disiarkan langsung stasiun TV. Yakni Metro TV Jumat (8/2) malam, di Jakarta. Kompas TV pada 14 Ferbuari dan di tvOne  hari terakhir masa kampanye tanggal 20 Februari. ( Rony )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar