Jumat, 25 Januari 2013

Gubernur Jabar Konvoi , Resmikan Jalan di Majalengka


 
Gubernur_Jabar_dan_Lainnya_Naik_Motor_2.jpgMajalengka – .  Prosesi peresmian jalan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berbeda dengan seremoni birokrasi selama ini. Peresmian tanda operasional Jl. KH Abdul Halim di pusat Majalengka ditandai dengan konvoi kendaraan sepedamotor yang dikomandani Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Rabu (23/1).
 
Konvoi yang diikuti tak kurang 200 bikers berawal dari bundaran Munjul, ujung Jl. Abdul Halim yang menjadi pintu masuk ke Majalengka, menuju Alun-alun kabupaten. Gubernur Heryawan dengan berjaket kulit memacu sepedamotor bebeknya di Jl. Abdul Halim yang kini lebar dan mulus. Sementara konvoi sepanjang 500 meter mengikutinya.
 
Konvoi bikers menghabiskan waktu sekitar 15 menit untuk menghabiskan perjalanan sepanjang sekitar enam kilometer. Warga Majalengka di kedua sisi jalan yang kini empat jalur dan dua arah ini, dengan antusias menyaksikan konvoi. Jl. Abdul Halim membentang menuju pusat kabupaten. Dengan rampungnya pembangunan jalan ini, pusat Majalengka tampak semakin rapi. Selain badan jalan mulus, kedua sisi jalan dilengkapi dengan trotoar untuk pejalan kaki. Peningkatan kualitas Jl. Abdul Halim rampung akhir 2012.
 
Gubernur Heryawan mengatakan, Abdul Halim adalah jalan yang secara administratif dimiliki Pemprov Jabar. Kondisi apik jalan sepanjang hampir enam kilometer ini dicapai berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Majalengka dengan Pemprov Jabar. "Rampungnya Jl. Abdul Halim membuat Majalengka seperti kota modern lain. Jalan ini membuat Majalengka tampak apik," ujar Aher yang didampingi Wakil Bupati Majalengka Karna Sobahi, Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bahtiar, dan Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Majalengka Karna Sobahi mengungkapkan, warga Majalengka sangat berterimakasih atas upaya Pemprov memperbaiki Jl. Abdul Halim. Sebelumnya, kondisi jalan poros ini sempit dan penuh lubang. "Dulu, masuk Majalengka langsung bertemu jalan yang sereukseuk (sempit). Sekarang jauh berbeda. Begitu masuk Majelengka, kita bertemu jalan lebar dan mulus. Jalan ini tentu menjadi kebanggaan warga Majalengka," papar Karna.
 
Selain Jl. Abdul Halim, pada hari yang sama Gubernur Heryawan juga meresmikan rampung proyek peningkatan jalan Patrol-Haurgeulis, Kab. Idramayu, Jabar. Ruas yang selesai pengerjaannya sepanjang 10 km, dari rencana 25 km. Jalan ini dibiaya antara Pemkab Indramayu, Pemrov Jabar, dan Pemerintah Pusat. ( Rony )

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar