Kamis, 06 Desember 2012

Kunjungi Subang, Rieke temukan laporan TKI yang disiksa di Malaysia.





Masal News.
            Saat berkunjung ke Desa Pilang hilir, Kec.Pamanukan,Kab.Subang, Anggota komisi IX DPR RI Rieke Diah Pitaloka mendapatkan laporan langsung terkait adanya Tenaga Kerja Wanita yang disiksa di malaysia. Saat hendak menaiki mobilnya, tiba-tiba saja ia didatangi 2 orang perempuan yang kemudian memeluk dan menangis di hadapannya.
           Karsih (45) warga Desa Pilang hilir RT 02,RW 11 Kec.Pamanukan meminta bantuan kepada Rieke untuk menolong anaknya yaitu Siti Aisyah (16) yang kerap menerima siksaan dari agen dan tak bisa pulang ke Indonesia. "Saya minta tolong kepada ibu untuk memulangkan anak saya, kasihan dia karena setiap hari dapat siksaan terus dari agen dan majikannya," pintanya.

          Karsih menuturkan, sebelumnya ia dan anaknya sama-sama bekerja di malaysia dengan agen yang sama dan sering mendapat perlakukan kasar. Hanya saja nasib karsih lebih beruntung karena berkat bantuan BNP2TKI ia berhasil dipulangkan ke Indonesia. "Saya bisa pulang tapi anak saya masih tertahan disana, karena itu saya bingung dengan kondisi anak saya disana, saya mohon bantu Siti agar segera pulang," pintanya.

         Menyikapi hal ini, Rieke menjanjikan akan segera membantu karsih memulangkan Siti."Insya allah, nanti akan saya bantu, semoga saja bisa karena untuk memulangkan TKW yang di malaysia tidak terlalu sulit,". Tukasnya.

         Dalam roadshownya di Subang,usai bertemu dan dialog dengan  Kelompok Tani dan Masyarakat di Pamanukan Hilir pagi hari, ia melakukan kunjungan ke Pasar Pagaden dan buruh pabrik di Purwadadi Subang, sebelum akhirnya ditutup dengan bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di pesantren riyadhul jannah, Jalan Cagak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar