Rabu, 04 Juli 2012

GUBERNUR BUKA POPDA KE IX JABAR




 Masal News. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan  mengharapkan kepada seluruh atlet yang  terlibat dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA) IX Jabar 2012,  dalam  meraih prestasi hendaknya tetap mengedepankan nilai-nilai sportipitas dan nilai juang yang tinggi.
Prestasi terbaik yang diukir atlet muda dalam ajang Popda ini, nantinya akan dijadikan duta-duta olahraga muda dalam mewakili Jawa Barat ke ajang Popwil 2012 di Provinsi Lampung bulan Nopember mendatang, sehingga  bisa merebut Juara Umum.
Demikian dikatakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat membuka Popda IX Jabar 2012 GOR Padjadjaran Kota Bandung.  Rabu (4/7/2012).  Dihadiri juga sejumlah pimpinan SKPD dan perwakilan Muspida Jabar
Dikatakan,  kegiatan POPDA  ini harus jadikan ajang seleksi bagi para pelajar berprestasi di tingkat provinsi. Juga merupakan perwakilan atlet muda Jabar dalam untuk terjun dalam kancah tingkat Nasional. Tentu dengan tekad yang kuat untuk mengharumkan Jawa Barat, segala prestasi dapat diukir. Sehingga para atlet Jawa Barat akan diperhitungkan serta menjadi inti kekuatan Tim Nasional di kancah yang lebih tinggi lagi.
“Dengan bekal kerja keras dan motivasi juara dalam meraih prestasi, mudah-mudahan prestasi gemilang dapat dipersembahkan bagi Jawa Barat, menuju Jabar Bersatu untuk kesatu dalam bidang olahraga ” ujarnya
Selain itu diharapkan juga prestasi yang diukir mampu mengharumkan nama Jawa Barat, sekaligus persiapan bagi Jawa Barat untuk mampu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional XIX tahun 2016 mendatang. Untuk itu kita harus optimis untuk mewujudkan Jawa Barat Terkini atau Jawa Barat Terunggul dan Termaju serta menjadi Kekuatan Inti Tim Nasional Indonesia,ujarnya.
 Sementara itu,  Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar, Otji Wiharjadi dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelaksanaan POPDA kali ini adalah sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga pelajar di daerah menuju Polwilnas tahun 2012 dan Popnas tahun 2013.
Selain itu, media untuk memupuk, memelihara dan menggalang persatuan, persaudaraan di kalangan pelajar di seluruh Provinsi Jabar. Juga sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi olahraga pelajar daerah Jabar.  Dengan tema “Optimalisasi Pembibitan Atlet Pelajar Jawa Barat Menuju Prestasi Nasional.
 Adapun jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 17 cabang, yang diikuti sebanyak 2500 atlet pelajar dari 26 Kab/kota se Jabar. Dengan jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 219 medali emas, 219 medali perak dan 290 perunggu. Lokasi lomba tersebar di Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Karawang, tandasnya.
Ditambahkan Kabid Olahraga Kamarul Bachri, bahwa Popda IX tahun 2012 ada terjadi penambahan Cabor , jumlah kontingen dan medali. Pada Popda VIII 2010 lalu, jumlah cabor ada 16, kini jadi 17 yaitu ditambahkanya cabor Judo.
Dalam ajang Popda kali ini juga, atlet yang ada di PPL Jabar dikembalikan ke daerah masing-masing dan dipersilahkan untuk memperkuat daerahnya. Sehingga diperkirakan perolehan mendali antar kabupaten/ kota akan terjadi persaingan yang cukup ketat. Jadi ada kemungkinan tidak ada daerah yang menominasi perolehan mendali, tandasnya.(Rony)

2 File telah Dilampirkan| 247KB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar