Kamis, 07 Maret 2013

Netty Heryawan: ASI Nutrisi Mencerdaskan Anak Bangsa




Bandung- Masal News. Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan terbaik yang diberikan Tuhan yang tidak bisa ditandingi oleh makanan dan teknologi secanggih apapun yang dibuat manusia.
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan memberikan apresiasi kepada RS. Imanuel karena telah mengadakan seminar ini bagi masyarakat khususnya bagi wanita dan ibu menyusui karena pentingnya ASI adalah untuk mencerdaskan bangsa dan negara yang menghasilkan sumber daya manusia yang unggul.

Hal tersebut dikemukakan  Netty dalam acara Pembukaan Seminar Simposium Ilmiah Medikamentosa dan Nutrisi Nasional dengan tema Peran Asi Mencerdaskan Anak Bangsa di Aula Agape Pusat Diagnostik RS Immanuel, kamis (7/3).

"Tujuan diadakan seminar ini yaitu kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya wanita dan ibu menyusui tentang pentingnya ASI. Adanya kepedulian dari kami yaitu memberikan informasi dalam hal pemberian nutrisi pada ibu hamil dan menyusui karena tingkat kematian ibu dan bayi di provinsi Jawa Barat masih tinggi" hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Utama RS. Imanuel Ruli Syambali.

Dikatakan Netty Heryawan Memberikan ASI pada bayi yang baru dilahirkan sangat penting karena merupakan nutrisi dan sebagai antibodi bagi bayi tersebut. Para ibu yang menyusui jangan merasa risau karena menyusui dirinya merasa tidak cantik karena ada perubahan pada bagian organ tubuh  khususnya payudara sehingga para ibu memilih susu formula sebagai alternatif mudah untuk menyusui bayi.

"Justru wanita merasa cantik tidak harus dari fisik karena fisik akan cepat berubah tapi kecantikan dari hati itu sangat penting contohnya jujur, rendah hati," ungkapnya.

Hadir pada kesempatan ini Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat Ir. Siti Fathonah, M.Ph, Direktur Utama RS. Imanuel Dr. Ruli Syambali, Fcn, Spg. KmKes dan Jajaran Direksi RS. Imanuel.(Rony)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar