Rabu, 07 Agustus 2013

Safari Ramadhan Wagub Di KBB : Ajak Pembiasaan Hal Positif Dari Keluarga


BANDUNG BARAT -- Dipenghujung bulan suci Ramadan,Wakil Gubernur Jawa Barat H.Deddy Mizwar laksanakan kunjungan kerja Safari Ramadan ke wilayah Kabupaten Bandung Barat. Berlokasi di Masjid Baitul Muhajirin jalan Permata Raya 2 komplek Permata Desa Tanimulya, Wagub melaksanakan berbuka bersama dan dilanjutkan Shalat Tarawih berjamaah pada Senin (4/8).
Kunjungan silaturahim ini dimaksudkan juga sekaligus melihat pembangunan masjid hasil bantuan Provinsi dari anggaran 2012 sebesar Rp 200 juta. Dilaporkan Ketua DKM Drs. Musana, hasil bantuan ini berupa masjid yang berdiri cukup megah terdiri 3 lantai dengan luas bangunan keseluruhan 750 M2 diatas lahan 300 M2. Disebutkan Masjid ini selesai direnovasi menghabiskan Rp 1,4 Milyar: hasil swadaya masyarakat sisanya 15 % dari bantuan Pemerintah.
Dalam sambutannya, Wagub Deddy mengapresiasi gerakan infak masyarakat untuk pembangunan mesjid ini. "Kepedulian sosial dan pembiasaan hal baik bermula dari keluarga dengan menanamkan jiwa sosial. Seperti melatih anak untuk menyisihkan uang jajan dan memberikan sodakoh," ungkapnya.
"Jadi masjid ini sesungguhnya hasil peran serta masyarakat yang besar. Pemerintah hanya memfasilitasi berupa dukungan atau melengkapi fasilitas yang kurang," tambah Deddy.
Deddy pada kesempatan itu juga mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan yang dipimpinnya bersama Gubernur Ahmad Heryawan. Hadir pula Wakil Bupati Bandung Barat H.Yayat, Jajaran Muspida serta tokoh ulama setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar