Jumat, 19 April 2013

Ketua DPRD Jabar Dampingi Presiden SBY, Panen Padi Dan Dialog Dengan Petani Cilamaya




Masal News .- Ketua DPRD Jabar Ir. Irfan Suryanagara beserta Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf dan Bupati Karawang hadir menyertai kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kabupaten Karawang, beberapa hari lalu.
Pada kunjungan tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono melakukan panen padi di Dusun Jeruk Simer, Desa Rawa Gempol Wetan, Kecamatan Cilamaya.
Sebelumnya Presiden SBY blusukan dan menyempatkan menyaksikan Lelang Ikan di TPI kampung nelayan di Dusun Pasirputih, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang.
Saat tiba di lokasi, Presiden SBY disambut Menteri Pertanian Suswono. SBY dan Ibu Ani langsung menuju lokasi untuk panen padi varietas Ciherang/Mekongga dan berdialog dengan para petani setempat.Dalam sesi dialog, SBY menjelaskan kedatangannya untuk membantu, melihat permasalahan, dan kemudian memecahkannya bersama.
"Kalau program dan kebijakan pemerintah dijalankan dengan baik pasti akan membawa kebaikan untuk masyarakat," kata Presiden.
Pada sesi dialog ini banyak yang mengajukan penambanhan peralatan pertanian maupun perikanan. Presiden menanggapi, jika permintaan itu memang masuk akal dan ada anggarannya pemerintah pasti akan membantu.
"Saya akan membantu untuk modal awal bagi saudara-saudara untuk lebih berkembang lagi," jelas presiden. Presiden kemudian memberikan bantuan pada Kelompok Tani Sri Asih, Sri Glonggong, Sri Kendal, Kepuh, Sri Mulya, Sri Mukti, Sri Makmur, dan Kelompok Ternak Itik, masing-masing sebesar Rp 100 juta.
Een dari Keluarga Tani Sri Kendal dalam sesi dialog ini menyampaikan apresiasinya pada SBY. "Bapak adalah pimpinan yang peduli pada kaum tani dan usaha kecil. Terima kasih pada kebaikan bapak ,yang tercatat dalam lubuk hati kami," kata Een. (Rony)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar