Kamis, 07 Februari 2013

Wakil Sekretaris PD X FKPPI Jabar Irwan Kusandiantoro : FKPPI Jabar Tetapkan Harga Mati Untuk Mendukung Pasangan Dede-Laksamana



Bandung, - Secara kelembagaan Pengurus Daerah  IX Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI (PD IX FKPPI)  Jabar tidak mendukung salah satu pasangan cagub/cawagub Jabar.  Kendati demikian secara hubungan emosional, kelaurga besar FKPPI Jabar mendukung pasangan nomor urut tiga Dede Yusuf- Lex Laksamana. Karena, sampai saat ini Lex Laksamana masih menjabat sebagai Ketua PD IX FPKKI Jabar.
            “Keluarga besar FKPPI Jawa Barat secara emosional menetapkan harga mati untuk mendukung pasangan cagub-cawagub Dede Yusuf-Lex Laksamana dalam Pilgub mendatang,” tandas Wakil Sekretaris PD IX FKPPI  Jawa Barat, Irwan Kusandiantoro kepada wartawan usai mengikuti sidang Paripurna Istimewa DPRD Jabar dengan agenda tunggal mendengarkan penyampaian visi misi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar pada Pilgub 2013, di gedung DPRD Jabar Jln. Diponegoro Bandung, Kamis (7/1),  
            Pernyataan Iwan tersebut menanggapi isu adanya perpecahan di tubuh FKPPI Jabar. Menurut Iwan, dukungan atas pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana sebagai wujud dari rasa bangga, bahwa pada saat dan kesempatan ini, salah seorang kader FKPPI, bahkan beliau seorang Ketua FKPPI Jawa Barat yakni Lex Laksamana sebagai putra terbaik dan maju sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar mendatang.  
“ Karena baru kali ini Ketua FKPPI Jabar maju sebagai calon wakil Gubernur Jabar. Untuk itu, keluarga besar FKPPI Jabar  siap berjuang untuk memenangkan pasangan Dede-Laksamana dalam  pertarungan Pilgub Jabar 2013,” tegasnya.
Irwan juga mengungkapkan, selain FKPPI ada  delapan organisasi kejuangan  yang seafiliasi diantaranya, LVRI, DHD’45, Pepabri, Perip, Warakawuri,  dan lainnya siap menjadi garda terdepan dalam penyuksesan tercapainya puncak pemilihan ini.
“Semua mendukung Kang Lex. Semua bersekapat dan berikrar untuk mendukung dan akan mencoblos nomor urut tiga pasangan Dede-Lex,” kata Irwan.   
Sementara, terkait adanya beberapa pengurus GM FKPPI yang membelot  mendukung pasangan lain yaitu nomor urut 4 ( Ahmad Heryawan- Deddy Mizwar) secara  tegas Irwan mengatakan, jika dukungan itu secara pribadi maka  sah-sah saja.  Karena secara kelembagaan FKPPI Netral/ independen, sehingga apabila ada kader FKPPI yang mendukung pasangan lain tidak dapat dikenakan sanksi.
“ Walaupun tidak ada sanksi dari organisasi, tapi secara etika dan hubungan emosional, sudah merupakan keharusan sebagai kader mendukung kader terbaik untuk maju dalam pertarungan Pilkada/ Pilgub.  Apalagi, Lex Laksamana sampai sampai saat ini masih menjabat Ketua PD IX FKPPI Jabar. Maka harus didukung penuh dan dicoblos pada tanggal 24 Februari, nanti. “pungkas Irwan. (Rony)  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar