Kamis, 07 Februari 2013

Visi Misi, Rieke Jelaskan Detail Hasil Pangan di Jabar




Bandung -  Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka, memaparkan visi misi cagub Jabar dengan menerangkan secara detail hasil pangan di Jabar. Seperti kacang merah, kacang tanah dan kacang panjang.

Rieke secara detail, membawa hasil pangan di Jabar untuk dijelaskan kepada anggota DPRD Jabar dan audiens yang ada di gedung DPRD Jabar.

" Untuk saat ini di Jabar, ada sekitar 400 lahan yang terbuang, yakni sekitar 400 ha lahan kritis. Dan sekitar 500 hektar lahan eks perkebunan yang terbuang percuma. Jika saja lahan-lahan ini kita manfaatkan, maka akan sangat bagus bagi produksi pangan di Jabar," papar Rieke saat jumpa pers, usai pemaparan visi misi, kamis (7/2).

Rieke bahkan mengkritisi, jika Jabar saat ini tidak bisa menjadi sentra produksi pangan di Jabar. Baik sayur mayur,

" Maenya (masa) saat ini semua sayuran dari luar negeri, insya allah jika saya memimpin saya akan bawa perubahan di Jabar. Dan Jabar jadi lumbung pangan nasional di Indonesia," terang Rieke.

Ke depan kami akan membuat 3 program unggulan serupa. Yakni industri manufaktur, pengembangan agro bisnis serta yang berbasis pada pertanian rakyat dan lokal.

" Ada beberapa persoalan di jabar yang perlu diskapi yakni tataproduksi, kapasitas serta SDM dan saran pergudangan pertanian yang masih kurang," ujar Rieke. (MPH)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar