Rabu, 11 Juli 2012

Dede Yusuf Nonton Film “Kita Bisa”Naik Angkot ke BIP


Masal News.
 Dalam rangka menghadiri launching Film “Kita Bisa”  yang diputar di Bioskop Cinema 21 BIP Bandung.  Ketua pelaksana harian Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Barat H. Dede Yusuf  Macan Effendi  yang juga Wakil Gubernur Jabar sengaja menggunakan angkutan kota jurusan Dago- Kebun Kelapa,  dari rumah dinasnya di Jln Ir. H. Djuanda Bandung ke BIP jalan Merdeka.
Selama dalam perjalan, Dede Yusuf didampingi Kabid Pengendalian Operasi Badan Narkotika provinsi Muhammad Nizar dan berbincang-bincang dengan penumpang umum,  tentang kondisi jalan di kota Bandung dan fasilitas publik dianggap masih kurang, seperti  rambu-rambu lalu lintas, dan tentang kemacetan.
Dede menuturkan kepada wartawan, kenapa naik angkot ?...,  Dia mengatakan, “ suasananya tidak begitu macet,  selain itu saya juga ingin merasakan bagaimana naik angkot, Untuk itu kedepan ternyata alat angkutan umum perlu diperbaharui  dan dikembangkan dengan armada yang lebih besar” tandasnya.
“Dengan menggunakan angkot,  akhirnya saya dapat memahami sedikit tentang rasanya pake angkot, sementara kalau saya pake kendaraan dinas selalu dikawal, sehingga tidak pernah merasakan macetnya jalanan”, ujarnya.
Kedepan kita mendukung Pemkot Bandung  dalam  memberikan kebijakan tersendiri tentang transportasi yang lebih layak dengan muatan yang lebih banyak  namun tidak berdesak-desakan.  Tapi perlu pula dipikirkan,  nasib sopir angkot seandainya mereka tidak lagi narik angkot. Mau dikemanakan mereka ( sopir angkot-red)”tandasnya.Dalam film “Kita Bisa “menceritakan Iki seorang remaja penyendiri yang brokem home karena kedua orangtuanya sudah meninggal, hidup bersama kakaknya, Ichan. Sementara Danz yang memiliki temperamen keras dan ambisius. Sedangkan Eza, anak mami yang setia kawan.
Mereka bertiga dihadapkan pada ujian berat yang dapat mempertaruhkan kelangsungan karis Boybands meraka. Dalam perjalanan karir mereka, ternyata Iki terlibat pemakaian Narkoba, sehingg setelah mentas Iki memakai Narkoba secara berlebihan (OD) dan harus di masukan di Balai Rahabilitasi Sosial Pamardi Putra (BRSPP) Lembang.
Berkat kegigihan teman-teman dan keluarga akhirnya Iki sembuh dan kembali ngeband. Untuk itu, Iki berpesan kepada kalangan muda, jangan sekali-kali mencoba memakai Narkoba, hidup kita akan hancur, ujar Iki. Ide cerita disusun langsung oleh Dede Yusuf, hal ini karena rasa kekhawatiran dan rasa cinta terhadap generasi muda yang akhir-kahir sering terjebak dan terjerumus dalam jurang narkoba.
Menurut Dede Yusuf, film Kita Bisa, sengaja tidak memakai artis film yang sudah terkenal, karena keterbatasan dana.  BNP dalam memproduksi film ini hanya menghabiskan anggaran sebesar Rp.130 juta. Untuk itu terpaksa kita cari pemain yang terkenal tapi mau dibayar sesuai dengan kemampuan anggaran kita. Akhirnya kita dapatkan Urban Boys.(Rony).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar