Senin, 09 Juli 2012

SEKDA JABAR LEPAS KONTINGEN DUTA SENI PELAJAR JAWA BARAT


Sekda Jabar. Lex Laksmana berfoto bersama dengan kontingen DUTA SENI PELAJAR JAWA BARAT di halaman Gedung Sate Bandung.


Masal News.
          Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Lex Laksmana melepas  duta Seni Pelajar dan Tim Kesenian Tari Jabar untuk mengikuti kegiatan duta seni pelajar se Jawa-Bali dan Lampung tahun 2012 di kota Yogyakarta dari 10-13 Juli.  Dalam waktu yang sama  tim kesenian tari akan mengikuti pegelaran kesenian pada acara temu taman budaya di kota Surabaya.
Pelepasan  duta seni pelajar dan Tim kesenian Tari Jabar, berlangsung di halaman Gedung Sate, Senin (9/7/2012).
Dalam amanahnya , Sekda Jabar Lex Laksmana mengatakan,  bahwa kegiatan duta seni pelajar merupakan wadah pengembangan kreatifitas pelajar di bidang seni budaya sekaligus meningkatkan wawasan, apresiasi, keterampilan dan bakat seni dikalangan pelajar.
Kegiatan ini juga  dapat dijadikan sebagai forum bertukar informasi, berbagi rasa, berbagi pengetahuan dan berbagi pengalaman diantara pelajar antar provinsi. Sehingga keunikan seni dan budaya yang ditampilkan dari masing-masing provinsi akan menambah pengetahuan dan kecintaan pelajar terhadap seni dan budaya nusantara.
Dalam kesempatan tersebut Sekda mengharapkan kepada seluruh peserta duta seni pelajar dan tim kesenian tari Jabar, hendaknya dapat mengikuti seluruh  rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya, menjaga nama baik Jabar. Untuk itu tunjukkanlah profil kepribadian yang cageur, bageur, bener, pinter tur singer, sehingga mampu menjadi tauladan bagi para peserta dari daerah lainnya.
Sementara itu, dalam laporannya Kepala Disparbud Jabar yang diwakili Kabid Kesenian dan Perfilman Agus E Hanafiah mengatakan, tujuan kegiatan  duta seni pelajar se Jawa-Bali dan Lampung 2012 adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar. Selain itu sebagai wadah penyaluran minat, bakat dan kreativitas seni –budaya para pelajar serta mengenalkan objek wisata bersejarah di Yogyakarta.
 Lebih lanjut Agus melaporkan, kegiatan  tersebut mengambil tema “ Duta Seni Pelajar Membangun Agen Budaya Berkarakter.  Adapun duta seni pelajar Jabar diwakili oleh gabungan pelajar SMP di Kota Bandung, dengan jumlah 40 peserta ditambah 5 official.Dalam ajang tersebut   Jabar akan menampilkan seni Rineka Panyeta Sora atau Aneka Gerak dan Sura. Para peserta  diharuskan mengikuti kegiatan Gelar seni, Diskusi bersama pakar, wisata dan Outbond.
(Rony)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar