Selasa, 24 Juni 2014

Tahun 2015, Jabar Tingkatkan Kualitas Pembangunan




 BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan tahun 2015 mendatang Provinsi Jawa Barat mempunyai tujuan meningkatkan kualitas pembangunan segala sektor untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya. Hal ini diungkapkannya pada Sosialisasi Penyusunan dan Pelaksanaan APBD yang Memprioritaskan Kepentingan Publik, Selasa (24/6) di kantor Bappeda Provinsi Jawa Barat, Jl. Ir. H. Juanda 287, Bandung.
 Sesuai dengan misi Jawa Barat 2013-2018 “Jawa Barat Maju dan Sejahtera Untuk Semua”, Ahmad Heryawan (Aher) mengajak aparatur pemerintahan dan wakil rakyat untuk berkomitmen membangun Jawa Barat yang lebih baik lagi. “Kita akan membangun komitmen antara pemerintah dan DPRD untuk meningkatkan pembangunan di Jawa Barat,” ungkapnya.
 Lebih lanjut Aher menjelaskan bahwa pembangunan untuk masyarakat Jawa Barat ke depan harus terpola dan efisien. Sehingga semua sektor pembangunan termasuk pembangunan manusianya akan lebih baik dan dirasakan oleh semua kalangan.
 Saat ini, indeks pembangunan manusia Jawa Barat semakin meningkat. Salah satu indikatornya, angka partisipasi pendidikan sekolah lanjutan tingkat atas atau SMA meningkat dari 49% di tahun 2008 menjadi 73% pada tahun ini.
 Selain itu, peningkatan laju pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat terlaksana melalui 3 sektor utama, yaitu: sektor industri, perdagangan dan pariwisata, serta pertanian. Ke depan, Provinsi Jawa Barat akan tumbuh dan berkembang untuk semakin mensejahterakan rakyatnya dan maju melalui SDM-nya yang berkulitas serta dapat memanfaatkan dan mengolah sendiri SDA yang ada.
 Program Sosialisasi Penyusunan dan Pelaksanaan APBD yang Memprioritaskan Kepentingan Publik ini merupakan bagian dari kajian dan rencana penyusunan APBD Jawa Barat. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjajanto, Direktur Penelitian dan Pengembangan KPK Roni Dwi Susanto, Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Mardiasmo, serta ekonom Hendri Saparini.
 Atas terlaksananya program ini, Ahmad Heryawan menyambut baik KPK yang telah menginisiasi sosialiasi ini.
“Kami menyambut baik inisiani program ini sebagai bagain dari pencegahan tindak pidana korupsi”, kata Aher.***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar