Kamis, 12 Juni 2014

AKSES KEADILAN MUDAH UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT




 BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan bahwa hukum yang berkeadilan serta dapat diakses untuk semua kalangan masyarakat harus menjadi bagian proses penegakkan hukum. Ini disampaikannya pada acara pisah-sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Senin (9/6).
 Ahmad Heryawan (Aher) menitikberatkan pada proses keadilan yang mudah diakses. Hal ini dapat menjadi proses terciptanya rasa aman dan pembangunan kesejateraan masyarakat, yang merupakan tujuan dari sebuah Negara.
 Untuk itu, bukan hanya keadilan di bidang hukum, keadilan ekonomi pun dapat tercipta apabila pemerintah bersama aparat penegak hukum dan sosial memberikan keleluasaaan kepada masyarakat untuk kemudahan akses tersebut.
 Gubernur menambahkan pengungkapkan kasus atau penyimpangan harus bisa terungkap di dunia. “Penyimpangan harus bisa terungkap di dunia. Kejaksaan, Pengadilan, Kepolisian harus menjadi bagian dari pengungkap itu”, tegas Ahmad.
 Acara yang berlangsung di Sasana R Soeprapto, Kejaksaaan Tinggi Jawa Barat ini, merupakan serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang baru, Feri Wibisono, S.H., M.H., CN dari Kejati sebelumnya Joko Subagyo, S.H., M.H yang mengemban jabatan sebagai Kejati Jawa Barat selama 8 bulan.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar