Rabu, 11 Desember 2013

Gubernur Aher Canangkan Program Unggulan PAUD Jabar




BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan masa depan sebuah bangsa ditentukan bagaimana mengelola sumberdaya manusia dengan memberikan pendidikan yang baik. Untuk itu, memperhatikan pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah sebuah keharusan. Melalui PAUD, ujar Heryawan, kita mulai membangun peradaban sebuah bangsa yang unggul dan maju. Hal itu disampaiakannya di hadapan 1000 orang lebih penggiat PAUD se-Jawa Barat.

"Tidak ada kemajuan sebuah bangsa, tidak ada keunggulan sebuah negara, dan tidak ada peradaban tinggi tanpa memperhatikan pendidikan. Dan membangun PAUD yang baik, adalah upaya menuju jalan kemajuan dan keunggulan sebuah bangsa. PAUD adalah cikal bakal kemajuan Indonesia, dan Jawa Barat khususnya," ungkap Heryawan saat mencanangkan Gebyar PAUD Jawa Barat 2013. Rabu (11/12) pagi di Bale Asri Pusdai, Jl Diponegoro 63, Kota Bandung.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan tema gebyar PAUD kali ini, yakni; "Pencanangan Program Unggulan PAUD",  cukup relevan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang senantiasa mendorong dan memberikan apresiasi kepada  semua pihak yang peduli pendidikan. Kedepan, dirinya, melalui kebijakan dan program akan  terus menjadikan PAUD sebagai mitra strategis dalam memajukan kualitas SDM generasi muda Jawa Barat dan bahkan Indonesia.

Pada kesempatan itu, Gubernur mencanangkan 3 program unggulan PAUD 2014, yakni; a) anak usia dini Jawa Barat cinta lingkungan, b) kakak asuh PAUD dan c) pendataan siswa siswi PAUD yang belum memiliki akte kelahiran. "Diharapkan dengan pencanangan ini semakin memacu perkembangan kualitas SDM Jawa Barat," ujar Heryawan yang juga memberikan sejumlah penghargaan kepada penggiat PAUD se Jawa Barat.(Rony)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar