Kamis, 07 Maret 2013

Wagub Jabar Dede Nginap di Rumah Somah Buruh Tani





 Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Dede Yusuf Macan Efendi tetap menunaikan tugasnya secara total. Meski masa jabatannya tinggal menghitung hari,

Hari Jumat (8/3) ini wagub melakukan kunjungan kerja ke Waduk Jatiluhur, Purwakarta guna meninjau pembangunan gorong-gorong air. Sehari sebelumnya atau Kamis (9/3) melakukan kerja bakti peresmian pembangunan jalan warga di Desa Cibogo Hilir.

Jalan warga itu menghabiskan anggaran Rp 150 juta yang bersumber dari dana stimulus PNPM sebesar Rp 22 juta, sementara sisanya merupakan sumbangan dana masyarakat. Lalu pada malam harinya, wagub melakukan dialog bersama warga di Desa Sela awi, Pasawahan.Purwakarta.

Seperti biasa, wagub memilih bermalam di rumah warga miskin ketimbang bermalam di hotel yang nyaman. Kali ini rumah yang diinapinya milik Somah, buruh tani berusia, 69 tahun.

"Sampai masa jabatan saya sebagai wagub selesai pada bulan Juni saya akan terus melaksanakan tugas-tugas wagub dalam hal pengawasan pembangunan. ke depan setelah tidak menjadi wagub saya akan tetap melakukannya dalam kapasitas berbeda," ujar Dede.

Wagub mengucapkan terima kasih atas militansi para relawan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Purwakarta yang proaktif memaksimalkan pembangunan di lingkungan masing-masing.

"Sampai kapanpun saya selalu dukung program PNPM, meski bukan sebagai wagub tetap saya akan suport semampu saya karena pemberdayaan masyarakat merupakan perwujudan semangat gotong royong yang harus ditumbuh kembangkan untuk mewujudkan kemajuan bersama," ungkap Dede. (Rony)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar