Minggu, 03 Februari 2013

Sekwan DPRD Jabar Ida Hernida Buka : Eksibisi Catur Antar Wartawan Pokja Gd.Sate.




Bandung,  Pertandingan eksibisi catur antara wartawan peliput Gedung Sate dan DPRD Jabar dibuka Sekretaris DPRD Jabar Hj. Ida Hernida, SH, M.Si , di ruang lobby paripurna  DPRD Jabar Jln. Diponegoro Bandung, Jum’at (1/2). Hadir pada kesempatan itu, Kepala Bagian Umum Setwan H. Dedy Darmawan, SH. MH, Kepala Bagian Humas Setwan Hj. Dra. Nina Nurasidah, dan  Wakil Ketua Bidang Organisia PWI Jabar  Saprin Zaini.   
Perhelatan catur pertama yang diikuti sebanyak 54 peserta, masing-masing 24 dari  wartawan media cetak maupun elektronik, empat peserta dari unsure PNS DPRD Jabar, enam orang perserta dari utusan scuruty dan 10 orang dari tenaga honorer dewan.
Ketua panitia penyelenggara, Drs. Lyster Marpaung dalam sambutanya mengatakan, terselenggaranya pertandingan ini dimaksudkan selain dalam rangka menyongsong Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Pebruari 2013, juga untuk menggali bakat bibit pecatur dari kalangan wartawan yang dapat mewakili Jawa Barat dalam Porwanas mendatang. Di samping itu, yang tidak kalah pentingnya adalah untuk menjalin tali silaturahmi sesama wartawan dan mitra.
“Mengapa kami juga melibatkan rekan-rekan dari PNS dan security, serta tenaga honorer, karena selama ini mereka merupakan partner bagi wartawan yang sedang melakukan tugasnya,” tutur Lyster dari Harian Umum Internasional Media didampingi Ketua Pelaksana Husein Widjaya dari Lensa Indonesia.com. .   
Sementara dalam sambutan pembukaanya, Sekretaris DPRD Jabar Hj. Ida Hernida, SH. MSi menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Ketua DPRD Jabar yang tengah melaksanakan tugas yang tidak bisa ditinggalkan.
Pada kesempatan itu, Sekwan mengapresiasi atas prakarsa kelompok kerja (Pokja)  wartawan Gedung Sate dan DPRD Jabar menyelenggarakan kegiatan olahraga catur. Akunya, kendati baru pertama kali diselenggarakan, namun pertandingan ini berhasil menyedot sekian banyak peserta. Harapnya, kegiatan seperti ini akan berlanjut dan mampu menjadi penguat  tali silaturahmi baik antar wartawan itu sendiri maupun antar mitra jajaran DPRD Jabar.
“Saya sampaikan kemitraan yang selama ini terbangun antara wartawan dan DPRD Jabar sedemikian baik. Kerjasama yang terbangun adalah  saling mengisi dan menguntungkan dan tidak saling mencari kesalahan,” papar Ida Hernida.
DPRD Jabar, tambah Ida selalu memberi ruang bagi kegiatan peliputan wartawan. Bahkan dewan pun telah memfasilitasi ruang press room  serta  sarana pendukung lainnya. Ini semua dimaksudkan untuk kelancaran tugas peliputan wartawan khususnya di lingkungan DPRD Jabar.
“Fasilitas yang kami berikan semoga jadi bermanfaat bagi kelancaran tugas jurnalistik, serta dapat memberi kontribusi positif bagi proses pembangunan di Jawa Barat,” Ujar Ida berharap. (Rony)    
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar