Senin, 30 Juli 2012

WAGUB JABAR DEDE YUSUP BUKA FESTIVAL RAMADHAN 2012 DI SENBIK


Masal News.
Wakil Gubernur Jawa Barat H Dede Yusuf membuka Festival Ramadhan 2012 dalam rangka pemberdayaan produk Koperasi dan UMKM di Jawa Barat yang digelar di Kompleks Sentra Inkubasi Bisnis (Senbik) KUKM di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Sabtu,28 Juli 2012.

Disela – sela pembukaan pameran Ramadhan tersebut Wagub Dede Yusup mengatakan,
"Pameran Ramadhan ini adalah semangat koperasi di Jawa Barat untuk berkiprah, menunjukkan bahwa Koperasi Jabar bisa berbuat menciptakan pasar,"

Hadir pada kesempatan itu mantan Ketua BKKBN Haryono Suyono serta dari Kopanti Jawa Barat. Kegiatan yang dikemas dalam program penjualan paket kebutuhan pokok murah itu.
Menurut Dede, kegiatan-kegiatan seperti Ramadhan merupakan salah satu potensi pasar yang harus bisa dimanfaatkan oleh Koperasi dan UMKM.

"Syaratnya harus kompak dan bersatu membentuk jejaring pasar, bila tahun ini masih difasilitasi maka tahun depan harus mandiri," ujar Dede Yusuf.

Selain di Bandung, pameran itu juga digelar di Indramayu serta akan di gelar di dua daerah lainnya di Jabar. Pemprov Jabar menggelontorkan anggaran sebesar Rp450 juta untuk mensubsidi barang-barang yang dijual sehingga berharga murah.

Subsidi barang dan bahan pokok yang dijual di sini antara 20-30 persen, sehingga masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah.

"Subsidi harga 20-30 persen, anggarannya dari Pemprov Jabar," kata Ketua Panpel Pameran Ramadhan 2012 Yaya Sunarya.

Begitu dibuka oleh Dede Yusuf, masyarakat langsung menyerbu gerai-gerai penjualan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, terigu dan mie instan yang dijual seharga Rp50.000/paket.

Beberapa komoditi yang dipasarkan selain bahan pokok, sandang, Sepatu dan Sandal, kuliner serta lainnya. Sindikasi kuliner Bandung juga ikut memeriahkan pameran yang akan berlangsung hingga 12 Agustus 2012 mendatang. (Rony)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar