Senin, 09 Juli 2012

KOTA BANDUNG BERHASIL PERTAHANKAN GELAR JUARA UMUM POPDA JABAR



Masal News.
Kontingen Atlet kota Bandung berhasil mempertahankan sebagai Juara Umum dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawab ke IX tahun 2012.  Berdasarkan raihan Medali  kota Bandung berhasil mendulang medali 57 emas,  18 perak dan 25 perunggu.
Posisi  kedua diraih kontingen  kota Cirebon ( E mas 26, Perak 14 dan Perunggu 26),  ketiga di raih Kab.Bandung (18; 25; 21) ke empat Kab. Bandung Barat (15; 15; 17). Sedangkan kelima diraih Kab.Bgor (14; 33; 17)
Daftar raihan medali  ajang Popda Jabar 2012 ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Popda IX Jabar 2012 H. Kamarul Bachri saat melaporkan hasil akhir Popda kepada Ass Kesra Aip Rivai mewakili Gubernur Jabar yang berhalangan hadir.
Acara penutupan Popda tersebut berlangsung di GOR Pajajaran Bandung, Minggu Sore (8/7/2012). Yang dihadiri beberapa Kadisorda kab/kota se Jabar juga, Pembina dan pelatih ,  atlet.
Dalam sambutannya Aip Rivai mengatakan, dengan  berakhirnya ajang Popda Jabar 2012, diharapkan para atlet harus tetap terus berlatih, berlatih dan berlatih.
Prestasi yang telah diraih harus terus dikembangkan, karena dalam tahun ini juga kita akan menghadapi Popwil di Provinsi Lampung. Kita semua berharap, agar kontingen Jabar kembali mampu meraih juara umum.
Untuk itu, Aip menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat, Pemkab/ pemkot terutama Dinas olahraga  untuk bersama-sama menyatukan tekad dalam melakukan pembinaan kepada  para atlet-atlet muda dalam meraihprestasi demi nama baik Jawa Barat dalam berbagai ajang olahraga.
Pemprov Jabar akan memberikan apresiasi kepada  atlet yang berprestasi meskipun nilainya tidak besar. Tapi hendaknya apresiasi dari Pemprov Jabar ini sebagai motivasi kepada atlet, agar  dalam setiap event berhasil meraih yang terbaik.   
Guna meningkatkan daya juang dan meraih prestasi, Pemprov Jabar melalui Disorda Jabar akan terus berupaya meningkatkan anggaran Olahraga  termasuk juga sarana-prasarana pendukung  pendidikan dan latihan atlet, ujar Aip.
Sementara itu Kepala Disorda Jabar Otji S Wiharyadi didampingi Kabid Olahraga Kamarul Bachri ditemui disela-sela penutupan Popda mengatakan,  sesuai dengan fungsi dan kewenangannya bahwa Disorda Jabar lebih terfokus pada olahraga pembibitan bukan olah raga berprestasi karena olah raga prestasi adanya di KONI.
 Popda merupakan ajang untuk mengevaluasi pembinaan dan pembibitan yang telah dilakukan daerah.  Untuk mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan dan prestasi atlet selama berada di PPLT.   Sehingga dapat dikatakan Popda juga sebagai ajang penjaringan atlet muda potensial dalam mendukung kekuatan kontingen Atlet  Jabar  untuk mengikuti event ditingkat Nasional maupun sebagai penyumbang kekuatan tim Indonesia dalam event Internasional. Tandasnya. (Rony)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar