Senin, 18 Juni 2012

WALPRI GUBERNUR JABAR ALAMI KECELAKAAN DI TOL PASTEUR





                      

BANDUNG,Masal News.
Tiga pengawal pribadi (walpri) Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengalami kecelakaan di Km 3 jalan tol Pasteur,Kelurahan Cigugur Tengah,Kecamatan Cimahi Tengah,Kota Cimahi, kemarin.

Akibatnya, mereka mengalami luka serius dan dirawat di RS Kawaluyaan,Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. “Kejadiannya pukul 08.00 WIB saat mobil walpri gubernur mengejar rombongan yang sedang menuju Soreang untuk pembukaan acara jalan sehat bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan,” jelas Kabiro Humas, Protokol, dan Umum Pemprov Jabar Ruddy Gandakusumah. Insiden di kawasan Kota Cimahi ini akibat mobil Mitsubishi Pajero Sport D 748 AR bersenggolan dengan mobil sedan putih. Mobil yang dikendarai Arief Syarifudin, 42, petugas Satpol PP Pemprov Jabar ini tengah mengejar rombongan gubernur.

“Mereka mengira gubernur menggunakan kendaraan dinasnya, padahal beliau ada di dalam mobil menteri. Karena mereka berangkat agak terlambat lalu berusaha mengejar konvoi mobil gubernur. Nahas ketika menyesuaikan posisi dengan rombongan malah terjadi senggolan dengan mobil lain,”ujarnya. Selain Arief yang mengalami patah tulang bahu, korban lainnya yakni Ahmad Sukirman, 52, yang juga petugas Satpol PP mengalami luka robek kulit kepala sehingga harus mendapat 12 jahitan.

“Sementara, Ipda Aben Nurhidayat, anggota patroli pengawalan (Patwal) Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar mengalami luka di bagian perut dan tulang rusuknya patah,” kata Ruddy. Menurut dia, mobil pengawal pribadi gubernur itu oleng, kemudian terguling mengakibatkan penumpang di mobil tersebut mengalami luka parah. “Sedangkan mobil yang bersenggolan tidak mengalami kecelakaan,”ucapnya.
Kondisi Pajero rusak berat. Bagian atap mobil ringsek akibat terguling.“ ISTERI Gubernur Netty menunggu di RS untuk mengetahui lebih jauh kondisi para korban. Sementara, Gubernur membesuk setelah mengisi kegiatan di Sukabumi,” ujarnya.

Di bagian lain, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengikuti jalan sehat di Lapangan Upakarti bersama ribuan warga Kabupaten Bandung,kemarin. Di tengah perjalanan dia mengajak peserta untuk bernyanyi Halo-Halo Bandung. “Ayo semua semangat,” seru Dahlan.Setelah 4 km perjalanan, Dahlan ternyata masih kuat melanjutkan kegiatan.Dia pun ambil bagian dalam senam sehat didampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wakil Bupati Bandung Deden Rumaji. ( Rony )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar