Kamis, 14 Juni 2012

LLI JABAR PERINGATI HARI LANSIA NASIONAL




Lembaga Lanjut Usia Indinoesia (LLI) Jawa Barat, menggelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tingkat Jawa Barat di Halaman parkir Barat Gedung Sate Bandung, Kamis (14/6). Hadir mewakili Gubernur Jabar dalam acara itu, Sekda Jabar Lex Laksamana dan beberapa Kepala Badan dan Kepala Dinas. Dalam sambutannya, Sekda Jabar mengungkapkan penghargaan dan penghormatan terhadap para Lansia yang hadir.
 “Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan selamat hari jadi Lansia, dan juga saya sampaikan rasa hormat dan bangga saya pada para sepuh yang hingga kini masih bisa beraktivitas mengaktualisasi dirinya lewat organisasi Lembaga Lansia Indonesia Jawa Barat” kata Lex.

Dalam kesempatan itu, Lex Laksamana juga meminta kepada para Lansia agar tetap memberdayakan dirinya sendiri, meski secara fisik sudah memiliki keterbatasan.
 “Saya tetap berharap agar para Lansia tetap bisa memberdayakan diri dengan organisasi dan berbagai kegiatan yang ada, meski secara fisik yang alamiah banyak memiliki keterbatasan.

Pemprov Jabar senantiasa akan terus membantu ke arah pemberdayaan para Lansia” tegasnya
Dalam acara itu hadir dan menyampaikan sambutan Ketua LLI Jabar HR Nuriana, Solihin GP, dan para tokoh lainnya. peserta yang hadir sebanyak kurang lebih 700 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat.
Ketua Lembaga Lanjut Usia (LLI) Jawa Barat yang juga mantan Gubernur Jabar HR. Nuriana dalam sambutannya menegaskan, berbagai kegiatan telah, sedang, dan akan dilakukan dalam rangka memberdayakan para Lansia agar , tidak menjadi beban pemerintah dan keluarga karena keterbatasan yang ada.

“Kami para lansia menyadari betul akan keterbatasan yang kami miliki, oleh karena itu, agar tidak terlalu menjadi beban Pemerintah dan juga keluarga, kami menggelar berbagai kegiatan dari kami untuk kami dan oleh kami. Berbagai kegiatan itu dirumuskan dalam program besar di Jawa Barat yang bernama Nyaah Ka Kolot” katanya,

Menurut Nuriana, diantara berbagai kegiatan itu antara lain adalah senam kesehatan bersama yang digelar 2 kali seminggu, Wisata Lansia, dan masih banyak lagi kegiatan yang lainnya.

“Semua kegiatan itu bisa diikuti secara gratis alias cuma-Cuma, Lansia teu kudu mayar, ngan lamun urusan dahar, wayahna kudu mawa sorangan” katanya.

Semua kegiatan itu ditunjang dengan keorganisasian yang sudah ada dari pusat hingga tingkat Kabupaten Kota, dengan tujuan untuk lebih mendekatkan pada tujuan utama lansia.
 Tujuan utama dari semua program atau kegiatan itu adalah Sehat Sejahtera Meraih Khusnul Khotimah. ( Rony)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar