Jumat, 09 Mei 2014

Wagub : Kontribusi Pangan Jawa Barat Meningkat



BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membuka Sidang Regional Dewan Ketahanan Pangan Wilayah Barat Tahun 2014 se-Jawa dan Sumatera, yang dilaksanakan di Hotel Horizon Bandung (8/4). 

Sidang yang diselenggarakan selama dua hari sampai dengan 9 Mei mendatang ini, dihadiri pula oleh Walikota Depok, Dr. Ir. H. Nur Mahmudi Ismail MSc. sebagai Ketua Sidang Regional, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian, Prof. Dr. Ir. Achmad Suryana, MS. sebagai sekretaris sidang, dan seluruh bupati dan walikota se-Jawa dan Sumatera.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur memaparkan peningkatan kontribusi pangan Jawa Barat. Dari 5 (lima) pangan utama nasional, yaitu beras, jagung, kedelai, gula, dan daging sapi, kontribusi yang meningkat hingga akhir 2013, yaitu beras naik 7,2%, jagung naik 7,13%, dan kedelai naik sebesar 7,9%.

Dengan mengusung tema “Politik Pangan yang Berkeadilan dan Bermartabat untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Gizi Seimbang”, rapat diharapkan dapat meningkatkan pemahaman bupati dan walikota se-Jawa dan Sumatera sebagai anggota Dewan Ketahanan Pangan (DKP), merumuskan strategi dalam meningkatkan upaya produksi pangan, dan menumbuhkan peran serta perempuan dalam mengadakan kecukupan gizi masyarakat.

“Kita kembangkan produktifitas yang sudah ada, yang bisa diperluas areanya juga akan diperluas. Kita juga sekarang punya 100.000 hektar yang disertifikasi, dan bagaimana meningkatkan produktifitas di tiap hektarnya”, ujar Deddy yang ditemui usai pembukaan sidang regional.***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar