Minggu, 25 Agustus 2013

Wagub Jabar Demiz : Koperasi Modal Hadapi Perdagangan Bebas





TASIKMALAYA -- Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar menyerahkan penghargaan Gubernur Jawa Barat bagi 15 orang berjasa di bidang koperasi pada Puncak acara Hari Koperasi Indonesia Tingkat Jawa Barat ke 66 yang di pusatkan di Tugu Koperasi Jalan DR Moh.Hatta Tasikmalaya, Jumat (23/8) siang. Pada sambutannya, Wagub mengamanatkan momentum Hari Koperasi ke-66 ini menjadi wahana efektif sebagai daya ungkit signifikan pertumbuhan perekonomian Jawa Barat.
Disebutkannya, saat ini terdapat lebih dari 24900 unit koperasi di Jawa Barat, 874 unit usaha mikro  kecil menengah(UMKM). Sedangkan skala usaha besar 1700 pelaku usaha, menyerap tenaga kerja sebanyak 13.966.247 orang. "Mereka semua dihadapkan pada tantangan dan perjuangan berat seiring pasar tunggal bebas lingkup 10 negara  Asean Economic Comunity  th 2015," papar Deddy.
Pemprov Jawa Barat, sebut Deddy,  senantiasa concern dalam upaya menumbuhkembangkan Koperasi dan UMKM. "Usaha ini diupayakan lebih terarah, terpadu, berkesinambungan dan ingin menciptakan Koperasi serta UMKM mandiri tangguh," tandasnya.
Pada kesempatan ini Wagub juga mengungkapkan inisiasi pembentukan Koperasi Seniman dan budayawan tiada lain untuk mendorong peningkatan kreatifitas produksi koperasi yang berbasis pada karya dan kreatifitas bidang seni dan budaya. "Diharapkan mampu memberikan multiplier effect (dampak lanjutan) yang lebih luas bagi peningkatan kesejahteraan anggota dan perluasan kesempatan kerja, pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional keseluruhan."
Acara puncak peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi ini dihadiri Walikota Tasikmalaya H. Budiman,seniman Didi Petet, Kadis KUKM Prov.Jabar Anton Gustoni, Ketua MUI Tasik, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Jawa Barat Rully Indrawan dan Dekopinda se Jawa Barat, serta tokoh gerakan Koperasi Se Jawa Barat.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar