Minggu, 25 Agustus 2013

Ulang Tahun ke-68 Prov Jabar Aher Bertekad Bawa Jabar Terdepan


BANDUNG –Media Bangsa.-  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tak ingin menyia-nyiakan peringatan HUT ke-68 provinsi yang dipimpinnya, dalam serangkaian peringatan harijadi Gubernur yang disapa Aher ini membangun momentum bagi semua komponen daerah --khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS)-- agar terpacu menciptakan prestasi di bidang kerja masing-masing.Rangkaian HUT ke-68 diawali malam resepsi harijadi, dan pada Senin, 19 Agustus 2013, digelar Apel Puncak Peringatan Harijadi Provinsi Jawa Barat ke-68 Tahun 2013 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, dan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Jabar yang khusus memperingati agenda tahunan sejak 2010 ini.Di masa jabatannya yang kedua, Aher bertekad membawa Jabar menjadi "Provinsi Terdepan" di berbagai bidang kemajuan. Untuk target ini, menurutnya, kinerja jajaran PNS dituntut tidak biasa-biasa saja.
Aher memberi contoh prestasi terdepan di bidang pendidikan. Pemerintah pusat menargetkan penuntasan 100 persen angka partisipasi pendidikan SLTA pada 2020. Namun, Pemprov Jabar menargetkan seluruh putra-putri usia sekolah lanjutan atas berpendidikan minimal SLTA pada 2017 --tiga tahun lebih cepat. untuk mencapai "Jabar maju untuk semua", seluruh kekuatan pembangunnan daerah dituntut bekerja lebih keras, cerdas, dan lebih ikhlas.
"Saya minta agar para PNS Pemprov Jabar mampu meningkatkan kinerja dan prestasinya. Khususnya dalam kerangka kerjasama dengan Kabupaten/Kota. Dengan sinergitas kuat antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota diharapkan lebih mampu mengakselerasi dan mendongkrak hasil pembangunan," tegas Aher di hadapan peserta upacara.
Tema harijadi ke-68 Provinsi Jabar 2013 adalah visi pembangunan Jabar 2013-2018, “Jawa Barat Maju dan Sejahtera Melalui Peningkatan Kebersamaan dan Kerja Keras.”
Dalam upacara puncak peringatan harijadi, Gubernur menyerahkan penghargaan kepada 83 PNS yang telah mengabdi selama 30, 20, dan 10 tahun dan puluhan PNS berprestyasi.Aher juga menyerahkan Anugerah Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit Award 2013 kepada LKS Tripartit Kabupaten Bandung, Kota bandung, dan Kabupaten Bogor.
Ada pula penyerahan Anugerah Inovasi Jawa Barat 2013 dan penyerahan sertifikat ISO 9001-2008 kepada beberapa Biro dan organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Jawa Barat.
Pidato dalam rapat paripurna istimewa DPRD, Gubernur Aher antara lain menandaskan keseriusannya membentuk barisan figur berprestasi berbagai lapisan di bidang masing-masing.Sosok berprestasi dimaksud --termasuk PNS di dalamnya-- akan difasilitasi oleh pemprov Jabar agar terus melahirkan inovasi. Muara karya mereka, kata Aher, tidak lain untuk meningkatkan keserjahteraan masyarakat.
Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara dalam pidato pengantarnya menyatakan, pihaknya optimistis Jabar dalam beberapa tahun ke depan menjadi provinsi termaju di Indonesia. Dikatakan, Jabar sebagai provinsi berpenduduk terbesar memiliki sumberdaya alam melimpah dan sumberdaya manusia yang andal adalah modal dasarnya."Indikatornya mulai terlihat. Jabar di bawah kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan telah meraih prestasi tingkat nasional sebanyak 111. Ini semua berkat kerjakeras kita semua," tegas Ketua DPRD.Hadir dalam puncak peringatan dan rapat paripurna istimewa DPRD, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Pangdam III Siliwangi Mayjen Sonny Widjaja, Kapolda Jabar Irjen Suhardi Alius, para mantan Gubernur Jabar, Bupati/Walikota se-Jabar, serta tokoh masyarakat dan sesepuh Jabar.
Peringatan HUT ke-68 Jabar diramaikan pesta rakyat seperti Panggung Hiburan Artis Ibukota di Lapangan Gasibu (25/8), Pekan Seni di Monumen Perjuangan (7-13/9), De Syukron di Gedung Sate (14/9), Fun Bike di Gedung Sate (21/9), dan Jalan Sehat di Gedung Sate (28/9). (RONY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar