Senin, 04 Maret 2013

Basis PPP di Derah Menangkan Aher-Demiz


Masal News.  Sekretaris DPW PPP Jawa Barat Drs.H. Yusuf  Puadz mengatakan kemenangan pasangan Ahmad Heryawan- Dedy Mizwar ( Aher-Demiz) dalam Pilgub Jabar 2013 tidak terlepas dari peran serta PPP sebagai partai pengusung. Hal ini terbukti, di beberapa Kab/kota sebagai kantong-kantong PPP, pasangan Aher-Demiz menang.
PPP dalam mengambil kebijakan mendukung calon kepala daerah berdasarkan kajian dan analisa, karena kita ingin calon yang diusung Partai adalah pasangan yang dapat memenangkan pertarungan  dalam pilkada.
“ Buat apa mendukung orang yang belum pasti menang “, ujar Yusuf  Puadz ditemui  di ruang kerja Komisi A DPRD Jabar, Senin (4/3/2013).
Dikatakanya banyak orang mengatakan, kemenangan Aher-Demiz adalah kemenangan PKS, terus terang saya tidak  sependapat karena kemenangan Aher-Demiz tidak terlepas dari dukungan dan  perjuangan PPP. Hal ini terbukti, di beberapa kab/kota yang merupakan basis PPP, pasangan Aher-Demiz menang. Seperti, Kab/kota Tasikmlaya, Kota/Kab Bogor,  Kota Cimahi, Kab Sumedang termasuk Kab Garut.
Diakui  Yusuf , koalisi PPP itu dengan Aher bukan dengan partai PKS, jadi PPP akan konsisten mendukung kinerja Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai wujud nyata janji-janji Aher-Demiz saat kampnye sampai akhir massa jabatannya. Namun, PPP juga akan bersikap kritis terhadap kebijakan Gubernur yang tidak sesuai dengan visi-misi.
Saat ditanya apakah,  PPP akan tetap berkoalisi  dengan PKS, mengingat pada tahun 2013 ini ada sebanyak 16 Kab/kota di Jabar akan melakukan Pilkada ?..  Hal itu bisa saja, tapi perlu dicatat, PPP dalam mengusung calon Bupati/ Walikota selalu berdasarkan hasil kajian. Jadi kita berkoalisi dengan calon bukan dengan partai. Tegasnya Ketua Komisi A DPRD Jabar ini.
Lebih lanjut Yusuf  mengatakan, dari 16 kab/kota yang akan melakukan Pilkada, PPP menargetkan hasil maksimal syukur-syukur bisa merebut seluruhnya. Karena  dengan mengusai pemerintahan, tentunya dapat mendongkrak perolehan suara PPP dalam menghadapi Pinleg 2014 nanti.
Pada Pinleg 2014 mendatang, PPP Jabar menargetkan perolehan suara 15% atau 15 kursi di DPRD Jabar. Target ini sudah berdasarkan hasil kajian dan kita optimis dapat tercapai.pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar