Selasa, 24 Juli 2012

Jelang Lebaran Jalan Provinsi Jabar sudah layak



Masal News.
 Kemantapan  jalan -  jalan provinsi se Jawa Barat kini dalam kondisi 95 persen baik, bahkan kini dibeberapa ruas jalan sedang dalam  pekerjaan  perbaikan  termasuk jalur alternatif  mudik juga tengah diperbaiki  menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2012.
Para pekerja kini tengah bekerja memperbaiki  jalan terutama  yang dilalui arus mudik  lebaran yang  ditargetkan selesai sebelum H-7 lebaran.
Demikian dikatakan Kepala Dinas Bina Marga Pov.Jabar DR.M Guntoro kepada wartawan saat ditemui di gedung DPRD Jabar usai menghadiri acara paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) tahun anggaran 2011.,beberapa waktu lalu.
Dikatakannya,  menjelang  dan  menghadapi arus  mudik lebaran, jalan provinsi semuanya dalam kondisi layak  untuk dilalui oleh kendaraan bermotor. Baik itu, jalur Pantura ( Karawang-Purwakarta -Subang- Indramayu-Cirebon), Jalur tengah ( Bandung-Sumedang-Majalengka - Cirebon-Kuningan), Jalur Bandung - Ciamis, Jalur Selatan (Sukabumi- Cianjur - Garut -Pangandaran) dan Jalur Barat ( Depok - Bogor - Bekasi-Karawang).
Untuk jalur Bandung-Tasikmalaya khususnya di daerah Gentong, yang sering terjadi kemacetan  akibat jalan menyempit dan ada tikungan , insya Allah menjelang lebaran nanti tidak akan terjadi kemacetan lagi. Hal ini karena kini tengah dilebarkan dan dapat dipastikan selesai sebelum H-7 nanti.
Sedangkan, untuk Jalur Nagreg, pada lebaran nanti  insya Allah tidak akan terjadi kemacetan, karena selain sudah dilebarkan juga jalur lingkar nagreg sudah beres 100 persen. Dimana pemudik dari Bandung ke Tasik atau ke Garut lewat jalur nagreg lama, sedangkan dari Tasik ke Bandung atau Garut Bandung kendaraan  harus melintasi  jalur lingkar Nagreg.
Adapun untuk jalur alternatif, Dinas Bina Marga Jabar, kini tengah melakukan pengerasan bahu jalan bahkan sebagian ada yang dibeton. Sehingga dapat mendukung  lancarnya arus mudik lebaran 2012 mendatang, ujarnya.
Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Jabar Ir.M.Q. Iswara kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya  mengatakan, dalam  rangka menghadapi arus mudik lebaran 2012, Komisi D akan melakukan rapat koordinasi minggu depan dengan Dinas Bina Marga dan Dinas Perhubungan Jabar untuk mengetahui kesiapan jalur arus mudik lebaran 2012.
Komisi D bersama-sama mitra dari Dinas Bina Marga dan Dinas Perhubungan Jabar akan memantau langsung ke beberapa ruas jalan, terutama jalan  provinsi untuk mengetahui kondisi jalan.
Saya berharap, semoga jalan-jalan  provinsi  yang  kini tengah dikerjakan, semua dapat terselesaikan sebelum H-7. Sehingga  masyarakat dalam berkendaraan bermotor untuk pulang kampung bersilaturahmi dengan keluargnya dapat berjalan lancar, nyaman, aman dan selamat sampai ketujuan, ujarnya. (Rony)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar