Minggu, 01 Juli 2012

Asisten Kesra Jabar Aip lepas Kontingen PESPARAWI X Jabar



Masal News
 Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan mendukung Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi(PESPARAWI) X Jawa Barat yang akan mengikuti PESPARAWI Tingkat Nasional X yang diselenggarakan, 1-11 Juli 2012 di Kendari, Sulawesi Tenggara.
Hal ini dinyatakan Gubernur dalam sambutan yang disampaikan Asisten III Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jawa Barat, H Aip Rivai, Kamis(28/6/2012) petang, ketika melepas secara resmi Kontingen PESPARAWI X Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate Bandung.
Acara pelepasan dihadiri Kabag Tata Usaha Kemenag Kanwil Prov Jawa Barat, DR Mohammad Athoillah, M.Ag, Kabid Pembimas Keristen Kemenag Jawa Barat, Pdt DR.JM Nainggolan dan beberapa pendeta serta 60 anggota Paduan Suara dan Panitia serta Official.
Menurut rencana, kontingen akan berangkat, 4 Juli 2012 sebanyak 120 orang termasuk Panitia dan Official, juga Tim Paduan Suara Anak (PSA) yang diwakili Kota Depok.
Gubernur Jabar lebih lanjut menyatakan, dengan ajang PESPARAWI ditingkat Nasional X tahun 2012, diharapkan mampu memberikan dukungan produktif bagi terpeliharanya kerukunan kehidupan beragama ditengah-tengah masyarakat dan tumbuhnya kondisi yang kondusif bagi berkembangnya aktivitas keagamaan, sosial, politik dan kebudayaan.
Bersamaan dengan terus berubahnya pola pikir dan pola interaksi internal/eksternal dalam kehidupan umat beragama.
Untuk itu Gubernur berharap agar semua ummat beragama menjaga harmonisasi antar pemeluk umat beragama guna mewujudkan masyarakat yang silih asah, silih asih dan silih asuh.
Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan PESPARAWI Daerah (LPPD) Prov Jabar, Drs Lyster Marpaung dalam laporannya menyatakan, dengan keterbatasan dana yang dimiliki pihaknya akan berupaya keras untuk berangkat ke Kendari dan mempertahankan Juara I Champions yang diraihnya tahun 2009 lalu di Samarinda, Kaltim.
Dikatakan,  kontingen Pesparawi Jabar akan mengikuti 7 dari 11 jenis katagori lomba. yaitu Paduan suara dewasa campuran, paduan suara anak, Solis anak putra putri, solis remaja putra putri dan lagu etnik. (Rony)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar